Aplikasi Android Untuk Desain Grafis

aplikasi android desain grafis


Aplikasi Android Untuk Desain Grafis - Seiring perkembangan jaman, dunia desain grafis terus berkembang. Tidak bermodalkan PC dan laptop saja kita bisa membuat sebuah desain, dengan berbekal smartphone android kita melakukan editing sebuah desain grafis.

Aplikasi Android Untuk Desain Grafis


Berikut ini adalah Beberapa aplikasi android yang bisa digunakan editing untuk para desain grafis:

1. Picsart

Image result for picsart

Bukan cuma untuk mengedit foto saja dengan menempelkan stiker atau teks saja, PicsArt mampu melakukan lebih dari itu. aplikasi Picsart  ini bisa digunakan  untuk menggambar bahkan untuk membuat desain grafis di android, termasuk desain 3D. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam fitur dari picsart.

2. Canva


canva

Di Aplikasi Canva ini, kita bisa membuat desain untuk apapun, misalnya membuat logo, flyer, hingga membuat label bisa dilakukan di Canva. Canva menyediakan dua pilihan untuk desain grafis, yaitu membuat sendiri atau  menggunakan template yang sudah ada.

Jika membuat desain sendiri, Canva menyiapkan tool yang cukup lengkap untuk kebutuhan desain kita. Tapi, jika ingin yang lebih simpel, jika ingin lebih mudah kita bisa memilih lebih dari 6000 template yang sudah disediakan di Canva.


3. Adobe Photoshop Express


 Adobe Photoshop Express

Berasal dari perusahaan senior dalam bidang grafis, Adobe pun tidak mau ketinggalan. Adobe pun membuat aplikasi desain grafis di Android yaitu Adobe Photoshop Express.

Sesuai dengan namanya Adobe Photoshop Express, memudahkan para penggunannya untuk melakukan edit foto dan melakukan desain grafis secara cepat dengan hasil yang tentu saja sangat maksimal. Fitur-fitur yang disediakan pun cukup lengkap dengan banyaknya filter dan beberapa fitur lainnya yang membantu Anda dalam membuat desain grafis yang menarik dan kreatif.


4. AutoCAD

autocad android

Buat yang menggeluti desain interior dan exterior mungin sudah tidak asing dengan AutoCAD . Aplikasi AutoCad pun kini rilis di Android.   aplikasi Autocad di android memudahkan para penggunanya dalam menggambar dan juga membuat desain apapun yang diinginkan. Fitur-fitur menarik pun ditawarkan oleh aplikasi AutoCAD ini, di antaranya adalah para penggunanya dapat melihat setiap koordinat yang digambar oleh penggunanya.


5. DC.io — 3D Modeling


3DC.io — 3D Modeling

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini mungkin cocok untuk  menggambar 3D. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam ide yang bisa Anda gunakan untuk menggambar 3D.


6. Adobe Illustrator Draw


Image result for Adobe Illustrator Draw

Selain untuk editing foto Adobe pun meluncurkan aplikasi desain grafis android untuk membuat vektor. Namanya pun masih sama seperti versi PCnya yaitu Adobe Illustrator Draw.


7. AirBrush


AirBrush app


AirBrush adalah aplikasi desain grafis android untuk pengeditan foto. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis besutan MEITU dimana Anda bisa melakukan banyak hal untuk mengedit foto.


8. Snapseed

Snapseed

Snapsheed merupakan aplikasi android terbaik  desain grafis pilihan editor PlayStore. Aplikasi ini menyediakan 29 tools dan juga filter yang menarik. Tools yang ada di Snapseed tentu mampu mengedit foto Anda menjadi lebih bagus dari sebelumnya, bahkan Snapseed bisa membuka file dengan format JPG juga RAW Files


9. Infinite Design


Infinite Design app

Hampir sama  dengan Adobe Illustrator Draw yaitu aplikasi desain grafis android untuk membuat vector yaitu Infinite Design. Aplikasi ini juga cocok  untuk  yang menyukai dan menekuni dunia desain grafis pembuatan vector.  Aplikasi desain grafis ini memudahkan para penggunanya dalam menggambar apapun yang diinginkan. Tidak jauh berbeda dengan Adobe Illustrator Draw, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur-fitur penunjang.


10. Designapp Design Graphic


Designapp Design Graphic

Di dalam aplikasi Designapp Design Graphic ini disediakan berbagai macam fitur penunjang seperti adanya vektor-vektor yang disediakan di setiap sisi gambar dan juga disediakannya 600 font yang bisa digunakan untuk membuat gambar . Designapp Design Graphici memudahkan para penggunanya dalam menuangkan kreatifitas menggambarnya hanya dengan menggunakan ponsel pintar berbasis Android.


Itulah beberapa aplikasi andoid yang bisa kita gunakan dalam pembuatan desain grafis. Sebenarnya masih banyak aplikasi desain grafis android yang lain, bahkan mungkin ratusan aplikasi. Tetapi baru aplikasi ini saja yang baru saya coba. Munkin nanti di update lagi aplikasi android desain grafis yang lainnya.